My Favourite Basketball Player !!

Yaaa.. dari judulnya bisa tau ya? Kalau saya penggila bola basket!!! Apapun tentang basket, apalagi NBA, waaaahhh bisa gila saya kalau lagi nonton NBA, bisa lupa sekitar haha. Disini saya mau share siapa saja pemain basket profesional favorit saya, silahkan dinikmati (apa yang dinikmati? terserah):

 

MICHAEL JORDAN

Michael Jeffrey Jordan (lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 17 Februari 1963; umur 48 tahun) adalah pemain bola basket profesional asal Amerika. Ia merupakan pemain terkenal di dunia dalam cabang olahraga itu. Setidaknya, enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998). Ia memiliki tinggi badan 198 cm dan merebut gelar pemain terbaik. Jordan menurut saya benar-benar seperti dewa basket!! Permainannya sangat, bisa dikatakan “gila” untuk orang awam. Saya pernah mendengar dari media, orang amerika berkata, “Jika kau melukai atau mencederai seorang Michael Jordan, maka Amerika akan membencimu”. WOW!! Sampai seperti itukah Jordan dipuja? Benar-benar mengagumkan!

 

 

 

RAY ALLEN

Walter Ray Allen atau Ray Allen (lahir di Merced, California, 20 Juli 1975; umur 35 tahun) adalah seorang pemain NBA berkebangsaan Amerika Serikat yang bermain di Boston Celtics dan berposisi adalah sebagai shooting guard. Dia terkenal akan kemampuan tembakan three-pointnya dan merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Dia menempuh pendidikan dan bermain bola basket di University of Connecticut. Ketika itu, dia bermain di posisi Point Guard.

Ray Allen sekarang bermain di tim Boston Celtics (tim favorit saya). Ray Allen benar-benar seorang penembak jitu dalam basket. Tembakannya jarang meleset, selalu masuk dan menghasilkan poin. Entah terbuat dari apa tangan kanannya itu. Baru-baru ini, Ray Allen menjadi NBA All Time 3-Pointer Made Leader dengan angka 2.461 kali 3-pointer made dalam karirnya, AMAZING !!

 

LEBRON JAMES

LeBron Raymone James (IPA: [ləbrɑn dʒeɪmz], lahir di Akron, Ohio, 30 Desember 1984; umur 26 tahun), mempunyai julukan King James, adalah pemain bola basket Amerika Serikat yang bermain dalam All-Star di kompetisi National Basketball Association sebagai small forward dan sekarang ia bermain di klub Miami Heat. Ia bertinggi badan 203 cm dan terkenal dengan gaya slam dunknya yang merebut hati para penonton NBA, saat dia bermain untuk Cleveland Cavaliers.

LeBron James memang cukup layak disebut pengganti Michael Jordan, walaupun sebenarnya Jordan tak tergantikan. James sangat multi-talentented, dia bisa bermain di berbagai posisi, posisi utamanya adalah Small Forward, terkadang dia menjadi Power Forward, bahkan saat di Miami Heat, dia menjadi Point Guard, padahal posisi Point Guard ini biasanya diisi oleh pemain bepostur kecil. KING JAMES!!

 

ALLEN IVERSON

Allen Ezail Iverson (lahir di Hampton, Virginia, Amerika Serikat, 7 Juni 1975; umur 35 tahun), berjuluk A.I. and The Answer, adalah pemain bola basket profesional Amerika Serikat yang kini bermain untuk Philadelphia 76ers.

Yak, sesuai julukannya, The Answer, benar-benar merupakan jawaban dari segala pertanyaan. Iverson membantu 76ers sampai ke final Western Conference NBA. Pemain berpostur

 

 

 

DWYANE WADE

Dwyane Tyrone Wade,Jr. lahir 17 Januari 1982 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, adalah pria pemain bola bola basket bertinggi tubuh 193 cm dan berjuluk Flash atau D-Wade serta bermain di klub NBA Miami Heat untuk sekarang ini sebagai shooting guard.

Rekan satu tim LeBron James ini sangat lincah dan cepat. Seorang dunker yang baik dan bermain baik. WOW, dia benar-benar menyita perhatian kalau saya melihatnya bermain. AWESOME !!

 

 

 

Yaa, itulah pemain-pemain basket favorit saya. Pemain-pemain di atas sangat saya kagumi, permainannya, segalanya sangat menarik dan mengagumkan untuk saya. Saya selalu berkhayal, kapan saya bisa seperti mereka? Hahaha, mungkin itu hanya mimpi untuk saya. Tapi, basket akan tetap menjadi olahraga favorit saya. HIDU BASKET!!

 

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

