Mengekspresikan Cinta Kepada Orangtua

Orangtua adalah ayah dan ibu, yaitu orang yang telah melahirkan, membesarkan , mendidik, dan mengasuh kita hingga kita dewasa seperti sekarang ini. Segala macam pengorbanan dari orangtua untuk kita tidak sebanding dengan apa yang telah kita berikan kepada oragtua kita. Orangtua kita telah memberikan cinta dan kasih sayang mereka kepada kita yang tak ternilai harganya. Oleh sebab itu, marilah kita memberikan dan mengekpresikan rasa cinta kita terhadap orangtua kita, hal tersebut dapat kita lakukan dengan berbagai cara, antara lain :

1. Ketika orangtua memerintah atau menyuruh kita untuk mengerjakan segala sesuatu, maka segeralah kita melakukan perintah orangtua kita, jangan menunda perintahnya.

2. Jangan mengeluarkan kata-kata kasar atau membentak orangtua kita sendiri, karena itu sangatlah menyakiti hati orangtua kita dan dapat membuat mereka sedih.

3. Perlakukan orangtua dengan baik dan lemah lembut, seperti membantu mereka walaupun mereka tidak meminta pertolongan kita, dll.

4. Doakan yang terbaik untuk kedua oranguta kita, ini merupakan wujud kasih sayang dan cinta kita terhadap orangtua secara tidak langsung.

Maka, mulailah dari sekarang untuk menjadi anak yang soleh dan berbakti terhadap orangtua kita. Jadilah anak yang dapat diandalkan dan dapat membanggakan orangtua kita.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s